Iklan

Wednesday, October 31, 2012

Pesona pulau komodo


     Rutinitas yang tak kenal waktu terkadang menyita waktu liburan kita bersama keluarga maupun rekan anda. ari sejenak kita rileks dengan meninggalkan rutinitas sehari-hari anda dengan berlibur menghilangkan penat dan bosan. au berlibur tapi gak tau tempat wisata yang bagus?? Itu gampang datanglah ke Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Ada keindahan menunggu Anda di sini, belum lagi kekayaan biota bawah airnya. Sementara di atasnya terpampang pulau-pulau indah berpasir putih hingga yang berpasir merah muda indahnya saat disapa matahari.
     Taman Nasional Komodo merupakan bagian dari New 7 Wonders yang pengumuman pemenangnya tahun 2011 silam telah mampu menarik wisatawan mancanegara untuk datang berwisata ke Pulau Komodo. Pulau komodo adalah sebuah pulau yang dihuni hewan sejenis kadal namun dengan ukuran yang besar alias kadal raksasa dengan memiliki panjang 2-3 m dan berat mencapai 165 kg, atau 100 kg saat perut kosong. Meskipun penampilannya menyeramkan, komodo bukanlah hewan pemburu yang aktif, mereka merupakan predator yang sabar. Di alam liar, komodo biasanya memburu mangsa yang lemah atau sudah terluka. Mereka hanya butuh satu gigitan untuk melumpuhkan mangsanya. Setelah mengintai mangsanya, terkadang hingga berhari-hari, komodo akan memakan  mangsanya yang tengah sekarat.
     Taman ini mencakup 3 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, banyak juga pulau-pulau kecil lainnya yang jika dijumlahkan memiliki luas tanah 603 km². Total luas Taman Nasional Komodo saat ini adalah 1.817 km². Diperluas hingga 25 km² (Pulau Banta) dan 479 km² perairan laut akan menghasilkan total luas hingga 2.321 km².
     Namun, dibalik itu seua kita dapat menjelajah pulau komodo dengan berjalan kaki bersama guide yang telah disediakan disana. Keindahan pantai seta pemandangan di pulau komodo yang tak terlupakan akan mampu membuat pikiran anda rileks sejenak. Namun bukan itu aja keindahan pulau komodo, masih ada keindahan dibawah laut yang sangat dan masih alami yang perlu dijaga kelestariannya.


      Ada banyak tempat menyelam yang sangat baik di sekitar Taman Nasional Komodo, banyak yang akan menjadi permata di mahkota tujuan anda berlibur di sini sebab menyelam di pulau komodo mampu eberikan kesan tersendiri dalam berwisata di Taman Nasional Komodo.


Untuk mencari paket liburan murah, dapat menghubungi Contact Person Kami untuk mendapatkan alternatif liburan yang lengkap.

0 komentar:

Post a Comment